Berita Info

Back to Home

Focus Group Discussion Politeknik: “Pengembangan Politeknik Menghadapi Era Industri 4.0”

Banda Aceh 21/02/2019, Menghadapi era industri 4.0 pemerintah Indonesia berupaya melalui berbagai program salah satu nya peningkatan mutu pendidikan vokasi khususnya perguruan tinggi vokasi seperti Politeknik, berkenaan dengan itu Politeknik Aceh bekerja sama dengan 2 Politeknik lainnya yakni Politeknik Caltex Riau (PCR) dan Politeknik Aceh Selatan (Poltas) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Politeknik dengan tema “Pengembangan Politeknik Menghadapi Era Industri 4.0”.

  “Kegiatan FGD ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pengembangan institusi Politeknik dalam menghadapi era industri 4.0 sehingga diharapkan dapat menghasilkan lulusan berkualitas, pengembangan mutu Politeknik kearah yang lebih baik serta peningkatan akreditasi institusi,” tutur  Dr. Yuhanis Yunus, M.Eng. Selaku direktur Politeknik Aceh

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari di Banda Aceh dan Sabang ini diikuti oleh lebih 30 peserta. Yang terdiri dari perwakilan ketiga Politeknik, Perwakilan BAPPEDA Kota Banda Aceh serta Team Polytechnic Education Development Project (PEDP) KEMENRISTEKDIKTI. kegiatan dimulai dengan sambutan yang diberikan oleh Direktur perwakilan Politeknik serta team PEDP Kemenristekdikti. 

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang masing-masing Politeknik serta tantangan yang dihadapi selama proses pengembangan institusi, sesi diskusi dan tanya jawab pun dilakukan dalam kegiatan ini. momen ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh para peserta FGD. Kegiatan berakhir dengan sesi foto bersama antara perwakilan Politeknik, Team PEDP dan Peserta FGD.


Bagian Humas & Kerjasama Internasional